Sharing Info From Me to You

Supported by Seowaps

Sunday, March 16, 2014

Cara Memasak Nasi di Rice Cooker

Cara Memasak Nasi di Rice Cooker - Manusia adalah makhluk hidup berdampingan dan satu sama lainnya membutuhkan berbagai macam sumber tenaga untuk menggerakkan berbagai macam anggota tubuh supaya bisa beraktivitas dengan baik. Kebutuhan akan makanan tersebut membuat manusia tidak terlepas dari makhluk pemakan untuk hidup.

cara memasak nasi di rice cooker

Kemajuan teknologi dalam masak-memasak membuat beberapa macam perkembangan yang ada di beberapa daerah.
1. Dahulu memasak nasi itu menggunakan Tungku/Kuali/lempengan cekung yang diletakkan di atas kayu bakar yang sedang berapi-api
2. Sekarang memasak nasi tersebut sudah menggunakan listrik dan hanya menggunakan sebuah balok yang di dalamnya bisa di isi dengan beras yang akan dimasak/tanak.
Bagaimana cara memasak nasi?
Bagi Anda yang belum pernah memasak nasi sama sekali, atau lupa karena insomnia atau bahkan mau membaca kembali untuk cara memasak nasi di rice cooker bisa membaca beberapa langkah untuk memasak nasi di rice cooker (penanak nasi).

Langkah-langkah yang harus dilakukan:
1. Masukkan beras ke dalam tempat penanak nasi, biasanya sudah disediakan berbentuk lempengan seperti mangkuk
2. Cuci berasa tersebut, hal ini dilakukan supaya dedak/sisa dari beras yang tersimpan bisa bersih dan tidak meninggalkan bau simpanan. Untuk menakar airnya, silahkan masukkan jari Anda ke dalam beras dan air tersebut. Batasnya sama rata, jika airnya 1,2 maka berasnya 1,5. Jika hendak memasak bubur maka banyakkan airnya.
3. Masukkan ke dalam rice cooker lalu tarik ke posisi "cooking"
4. Tungguh 30 Menit sampai nasi matang.

Itu adalah cara memasak nasi di rice cooker sederhana untuk kehidupan kita. Terima kasih telah membaca cara memasak nasi di rice cooker. Admin saadillah ucapkan selamat membaca, selamat mempraktekkan, selamat makan. Baca postingan sebelumnya cara menghilangkan jerawat dengan cepat.

Cara Memasak Nasi di Rice Cooker Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ahsd