Sharing Info From Me to You

Supported by Seowaps

Monday, March 17, 2014

Cara menghilangkan ngantuk

Cara menghilangkan ngantuk - Mengantuk adalah sebuah proses yang alami dari seseorang ketika terjadi kelelahan dalam bekerja sehingga membuat otak merespon untuk beristirahat. Hal ini bisa memicu sebuah kesalahan besar jika terjadi rasa kantuk yang sangat membebani di saat ada pekerjaan penting. Bisa dilihat dari berbagai kejadian kecelakaan yang terjadi ketika mengantuk saat mengemudi.

Untuk bekerja diperlukan tubuh yang fit dan juga otak yang segar. Untuk itu diperlukan beberapa cara yang cukup ampuh digunakan untuk menghilangkan rasa kantuk tersebut. Hal ini dianalisa menurut kejadian nyata kemudian dituangkan dalam postingan pada website ini, cara menghilangkan ngantuk di antaranya adalah:

Cara menghilangkan ngantuk
1. Tidurlah tepat pada waktunya, makximal 8 jam perhari.
Jangan menghabiskan waktu untuk tidur-tidur saja, karena tidur yang berlebihan dapat memicu penyakit untuk datang dan merayapi tubuh Anda. Jika tidur kekurangan juga akan menyebabkan beberapa penyakit yang tidak diduga, salah satunya kantuk.

2. Fokuslah pada pekerjaan Anda dan anggap pekerjaan itu sebagai teman akrab.
Hal ini diperlukan karena pekerjaan akan terasa ringan ketika seseorang menganggap pekerjaan tersebut sudah menjadi makannya setiap harinya. Walaupun berat seseorang akan terlihat tidak panik dalam bekerja atau mengantuk dalam bekerja, meskipun hal itu tidak bisa diselesaikan dalam waktu singkat.

3. Berolahragalah di pagi hari.
Berolahraga sangat penting untuk kesehatan tubuh seseorang. Karena dengan bergerak maka  tubuh-tubuh yang awalnya kaku akan mudah untuk digerakkan dan terasa lebih ringan sehingga mengeluarkan keringat. Jika tidak banyak bergerak itu akan berbahaya.

4. Jangan gunakan obat kimia.
Hal ini perlu ditekankan kepada semuanya supaya tidak menggunakan obat-obat kimia, karena semakin banyak Anda mengkomsumsi obat-obat kimia tersebut. Maka lama-kelamaan tubuh Anda akan digerogoti penyakit.

5. Berwudu' lah
Hal ini memang alternatif yang bagus. Anda bisa membaca artikel mengenai keajaiban dari sebuah wudu' ini. Banyak sekali manfaatnya.

Itulah 5 Tips cara menghilangkan ngantuk. Terima kasih sudah membaca artikel cara menghilangkan ngantuk by saadillah.com. Baca juga mengenai cara memasak nasi di rice cooker.

Cara menghilangkan ngantuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ahsd